Prabowo Menteri Terbaik Versi Survei Indo Barometer, NasDem Tak Sependapat

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 09:13 WIB
Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago
Foto: Ketua DPP NasDem Irma Chaniago (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto muncul sebagai menteri terbaik selama 100 hari kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin dalam survei Indo Barometer. Partai NasDem tak sependapat.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago menyebut tak ada fakta yang menunjukkan Prabowo memiliki kinerja terbaik. Jika diminta memilih, Irma cenderung menilai Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang telah menunjukkan kinerja baik.

"Terus terang saya tidak melihat hasil kinerja para menteri tersebut dalam fakta implementasi kecuali fakta kinerja baik Erick Tohir dan Syahrul Yasin Limpo," ujar Irma lewat pesan singkat, Senin (17/2/2020).


Namun demikian, Irma tetap menghargai hasil survei yang dikeluarkan Indo Barometer. "Saya tentu mengapresiasi hasil survei Indo Barometer," imbuh dia.

Sebelumnya, Indo Barometer merilis survei terkait pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu hasilnya adalah Menhan Prabowo Subianto memperoleh persentase tertinggi di kategori 'menteri paling dikenal publik' dan di kategori 'menteri yang kinerjanya bagus'.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

Tonton juga Prabowo Jadi Menteri Paling Populer Versi Survei Indo Barometer :

Selanjutnya
Halaman
1 2