Prabowo Disebut Menteri Terbaik, PKS: Sebaiknya Ukurannya ZEE di Natuna

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 08:10 WIB
Mardani Ali Sera
Foto: Mardani Ali Sera. (Tsarina Maharani/detikcom).
Jakarta -

Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto keluar dalam survei menteri dengan kinerja terbaik selama 100 hari pertama masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Kiai Maruf Amin. PKS mengatakan untuk mengukur keberhasilan Prabowo sebagai menhan sederhana saja, yaitu melihat perkembangan masalah Natuna yang sempat diklaim China.

"Untuk Pak Prabowo, publik bisa lihat nanti salah satu ukuran sederhana apakah kasus Natuna bisa selesai dengan tuntas. Karena itu urusan kedaulatan menjaga ZEE (zona ekonomi eksklusif) kita," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Minggu (16/2/2020) malam.


Terlepas dari predikat Prabowo sebagai menteri dengan kinerja paling baik dalam survei lembaga Indo Barometer, Mardani setuju dilakukan survei semacam ini. Meski, kata Mardani, akan ada pro dan kontra dalam menyikapi hasil survei.

"Survei kepuasan publik untuk para menteri bagus dilakukan. Waktu lima tahun tidak lama. Plus ini bukan term baru Pak Jokowi. Tentu ada pro dan kontra terkait kinerja terbaik," ucap Mardani.


Sebelumnya, Indo Barometer merilis survei terkait pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu hasilnya adalah Menhan Prabowo Subianto memperoleh persentase tertinggi di kategori 'menteri paling dikenal publik' dan di kategori 'menteri yang kinerjanya bagus'.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

Selanjutnya
Halaman
1 2