Bareskrim Turun Tangan dalam Kasus Radioaktif di Perumahan Batan Indah

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 08:04 WIB
Tim Teknisi Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) dari Korps Brimob Polri diterjunkan ke lokasi yang terpapar radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (15/2/2020). Tim KBR mengecek di titik paparan radioaktif.
Foto: Personel Gegana mengecek lokasi limbah radioaktif di Perumahan Batan Indah Tangsel (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri turun tangan dalam masalah ditemukannya limbah radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (Tangsel). Bareskrim akan menyelidiki penyebab adanya zat berbahaya itu di permukiman warga.

"Penyelidikan dilaksanakan Bareskrim Polri," kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo kepada detikcom, Minggu (16/2/2020) malam.

Sigit mengatakan penyelidikan dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri. "Dilakukan oleh Tipidter," imbuh dia.


Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menuturkan langkah-langkah penyelidikan yang dilakukan kepolisian adalah mulai dari pengecekan di lapangan, pemeriksaan saksi-saksi, ahli dan koordinasi dan kegiatan teknis lainnya.

"Rangkaian kegiatan teknis mulai dari cek TKP (tempat kejadian perkara), memeriksa saksi, ahli, berkoordinasi dengan Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir), dan seterusnya," terang Argo.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2