Ada Limbah Radioaktif 'Dibuang' di Tangsel, Polisi: Kita Selidiki

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 19:12 WIB
Tim Teknisi Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) dari Korps Brimob Polri diterjunkan ke lokasi yang terpapar radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (15/2/2020). Tim KBR mengecek di titik paparan radioaktif.
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Polisi memastikan akan menyelidiki soal limbah radioaktif yang 'dibuang' di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Polisi belum bisa memastikan apa ini ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Nggak adalah. Terlalu jauh kalau bilang sengaja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ketika dihubungi, Minggu (16/2/2020).

Yusri menjelaskan masyarakat pun tidak ada yang melaporkan adanya keresahan atas keberadaan limbah radioaktif itu. Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel baru selesai melaksanakan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk membahas limbah radioaktif tersebut.

Dia mengatakan polisi masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Yusri menegaskan polisi belum menduga apakah ada pihak yang sengaja membuang zat radioaktif tersebut atau tidak.

Pembersihan Limbah Radioaktif di Batan Indah Dihentikan:

Selanjutnya
Halaman
1 2