Pohon Tumbang Timpa Pura Kahyangan di Badung Bali, 1 Orang Luka

Angga Riza - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 16:06 WIB
Lokasi Pohon Tumbang di Badung
Lokasi pohon tumbang di Badung (Foto: dok. Istimewa)
Badung -

Pohon setinggi 25 meter tumbang menimpa Pura Kahyangan dan melukai satu orang di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pohon tumbang disebabkan oleh cuaca ekstrem serta batang pohon yang sudah rapuh.

"Penyebabnya cuaca ekstrem, hujan deras dan angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari kepada detikcom saat dimintai konfirmasi.


Selain menimpa pura dan melukai satu orang, pohon menimpa tembok penyengker (pembatas pura), satu sepeda motor, dan sebuah bangunan pelinggih. Pohon tumbang ini terjadi pada Minggu (16/2/2020) pagi. Akibatnya, jalan di sekitar lokasi sempat ditutup.

Pohon Tumbang Timpa Pura Kahyangan di Badung Bali, 1 Orang LukaPohon tumbang di Pura Kahyangan, Badung (Foto: dok. Istimewa)


"Ada menimpa tembok penyengker Pura Kahyangan, ada pura atap Wantilan desa, atap bale gong, satu bangunan pelinggih, dan satu unit kendaraan roda dua," jelas Ermy.


Beruntung, dalam kejadian ini, satu orang hanya mengalami luka ringan dan dirawat di RS terdekat dengan tempat kejadian. Kerugian dari peristiwa ini ditaksir Rp 300 juta.

"Korbannya cuma luka, mungkin kena ranting, ada motor, tapi ya luka ringan. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat di situ. Perkiraan kerugian Rp 300 juta," tutur Ermy.

Tonton juga video Longsor di Pondok Pinang Jaksel Diduga karena Akumulasi Curah Hujan:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)