PD Akui AHY Jadi Calon Tunggal Ketua Umum di Kongres Mei 2020

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 15:28 WIB
Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor.
Syarief berharap konsolidasi yang dilakukan oleh putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu demi kesolidan partai. Dia menyebut AHY adalah sosok pemimpin masa depan.

"Jadi mudah-mudahan, dengan konsolidasi itu, para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini semakin banyak orang yang berkualitas, seperti Mas AHY. Itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," katanya.

Syarief tidak mengetahui apakah SBY akan menjadi ketua umum partai pada periode mendatang. Dia berharap lahirnya pemimpin baru di tubuh partai.

"Belum tahu (kepemimpinan SBY). Kita lihat di kongres nanti. Mudah-mudahan ada leader, ada leader yang muncul lagi," tutur Syarief.

Selain itu, Syarief tidak menampik isu AHY sebagai calon tunggal yang akan maju sebagai ketua umum. Dia berharap Demokrat memiliki pemimpin yang amanah.

"Mudah-mudahan ya (AHY calon tunggal). Pokoknya kita calon tunggal, apakah ada persaingan? Saya pikir sama saya saja, ya kan. Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres," ungkapnya.

Halaman

(lir/asp)