ADVERTISEMENT

Wapres Ma'ruf Buka Pameran Artefak Nabi di Banten: Semoga Berkah

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 15:03 WIB
Wapres Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: dok istimewa)
Serang -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyambut baik pameran artefak Nabi Muhammad di Museum Kepurbakalaan Banten Lama. Ma'ruf menyebut bukti autentik itu bisa sekaligus digunakan sebagai bahan pembelajaran sejarah.

"Pameran artefak ini merupakan bukti autentik. Yang lahir jauh setelah Rasul wafat dapat mengenal lebih nyata, umat Islam bisa mendapatkan keberkahan sebagaimana sahabat, Salafus Shalih. Umat bisa mengambil pelajaran untuk melindungi artefak sejarah," kata Ma'ruf Amin di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Minggu (16/2/2020).

Selain pameran artefak, Ma'ruf mendukung kegiatan yang berbasis ekonomi syariah dan pembangunan ekonomi bangsa. Dukungannya itu termasuk penguatan pada industri halal dan wisata religi. Segmen ini akan diatur oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Ma'ruf juga mengapresiasi perawatan tempat bersejarah yang ada di Banten. Kawasan ini pernah punya hubungan luar negeri, bahkan sampai Kesultanan Turki. Ada juga tokoh-tokoh sentral keagamaan, seperti Syekh Nawawi al-Bantani.

Dia berharap pameran artefak Nabi dan sahabatnya ini menjadi ajang silaturahmi tokoh agama di Banten.

"Kegiatan ini bisa jadi ajang silaturahmi tokoh agama," pungkasnya.

(bri/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT