Perampok Sopir Truk Lintas Sumatera di Sumsel Ditangkap Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 13:32 WIB
ilustrasi kriminal kejahatan pembunuhan
Ilustrasi perampokan (Foto: dok. detikcom)
Palembang -

Dua pelaku perampokan sopir truk di jalan lintas Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, ditangkap. Pelaku saat ini sedang dalam penanganan Polda Sumsel.

"Benar, tim kami sudah mengamankan dua orang pelaku curas atau perampokan sopir truk di Indralaya beberapa waktu lalu," kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi saat dimintai konfirmasi, Minggu (16/2/2020).

Suryadi mengatakan kedua pelaku ditangkap Unit III Jatanras dipimpin Kompol Junedi di daerah Lempuing, Ogan Komering Ilir. Saat itu kedua pelaku akan menjual mobil hasil kejahatan.

"Kemarin malam tim dapat kabar mau ada penjualan mobil truk di Lempuing. Ternyata, setelah dicek sama tim, ini mobilnya sama dengan mobil korban yang hilang itu," kata Suryadi.


Setelah identitas kedua pelaku diketahui, tim langsung melakukan penangkapan. Tetapi kedua pelaku berusaha kabur dan mencoba melakukan perlawanan.

Khawatir buruannya lepas, polisi melepas tembakan peringatan. Namun tak dihiraukan hingga akhirnya diambil tindakan tegas dengan menembak kaki kedua pelaku.

"Kami beri tembakan terukur di kakinya agar tidak kabur. Setelah itu kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan saat ini sedang diperiksa di Mapolda," katanya.


Perampokan terhadap sopir truk asal Banyuasin, Nisamudin (62), ini terjadi pada Rabu, 12 Februari lalu. Korban yang tengah melintas di Km 32 Terminal Indralaya tiba-tiba didatangi enam pelaku.

"Salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api dan memukul kepala korban pakai gagang senjata. Akibatnya, kepala korban terluka, bocor," kata Suryadi.


Tidak hanya itu, korban kemudian dipaksa masuk dalam mobil dengan posisi tangan dan kaki terikat. Selanjutnya korban dibuang ke hutan di daerah Muaraenim.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka di kepala, wajah memar, dan kehilangan 1 unit mobil truk yang kini telah diamankan polisi. Selain kedua pelaku, polisi masih memburu pelaku lain yang terlibat.

(ras/zap)