Hadiri Acara Nyepi, Anies Tanam Pohon Akar Wangi di Markas Kopassus

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 10:25 WIB
Anies di Acara Nyepi
Foto: Anies di Acara Nyepi (Tiara-detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Hari Raya Suci Nyepi 1942 bersama tokoh lintas agama dan Kopassus TNI. Dalam perayaan itu Anies turut menanam 3.000 pohon akar wangi.

Pantauan detikcom, Anies tiba sekitar pukul 10.00 WIB di halaman Pura Mustika Dharma, Komplek Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020). Anies datang menggunakan baju yang sama dengan panitia acara bertuliskan 'Nyepi 1942 Tahun 2020', dia juga memakai udeng di kepalanya.


Setelah datang, Anies memantau kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kopassus TNI. Dia juga menanam pohon akar wangi bersama tokoh lintas agama, Kopassus TNI, dan juga perwakilan tim BNPD, di lapangan yang telah disediakan panitia acara.

Hadiri Acara Nyepi, Anies Tanam Pohon Akar Wangi di Markas KopassusFoto: Anies Tanam Pohon Akar Wangi (Tiara-detikcom)



Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang juga merupakan ketua pelaksana Hari Raya Nyepi Tahun 2020 mengatakan acara ini untuk mempererat silaturahmi antarumat Hindu Jabodetabek. Dia juga mengatakan acara ini juga sebagai tanda umat beragama peduli lingkungan dengan menanam pohon akar wangi.


"Kegiatan ini dalam rangka bekerja sama antarumat Hindu Jabodetabek, juga saling berbagi antarsesama. Kalau istilahnya saya itu butuh kommunikasi konstruktif, kita dan masyarakat kita di mana tinggal kalau ada yang membutuhkan akan kita bantu, sehingga kita akan banyak saudara," tutur Cantiasa.


Cantiasa mengatakan tema acara ini adalah 'Keunggulan dan Kerukunan Umat Bernegara Menuju Indonesia Maju'. Hal itu disebutnya selaras dengan arahan Presiden Jokowi.

"Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat Hari Raya Galungan, kegiatan ini menjadi wahana silaturahmi sebagai meningkatkan cinta kasih kepada seluruh umat. Saya selaku Danjen Kopassus mengucapkan terima kasih," ucapnya.

Simak juga video Anies Ogah Bicara Banyak Soal Polemik Rekomendasi TACB:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dhn)