Round-Up

Truk Terjun ke Sungai: Kepasrahan Sopir, Al-Qur'an, dan Keajaiban Tuhan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 05:52 WIB
Jembatan di Kabupaten Barru, Sulsel, jebol. Truk 10 roda angkut ratusan sak pupuk terjun ke sungai (dok. istimewa)
Foto: Jembatan di Kabupaten Barru, Sulsel, jebol. Truk 10 roda angkut ratusan sak pupuk terjun ke sungai (dok. istimewa)
Makassar -

Keajaiban itu benar dirasa Muhammad Fiqram (27). Dia sempat pasrah usai truk 10 roda yang dikemudikannya terjun bebas ke sungai karena jembatan jebol.

Fiqram mengatakan truknya terbalik usai terjun ke sungai. Ban mobil ada di bagian atas sehingga tempat duduk Fiqram di bagian kepala truk dengan mudah kemasukan air.

Dia sempat terjepit. Dalam kondisi itu, dia sempat pasrah karena sudah tak ada lagi ruang udara. Diketahui, jarak jembatan dengan permukaan air sekitar 10 meter.

"Pas jebolnya turun itu, saya tetap pegang setir baru ingat Allah toh, istigfar. Saya terjepit di dalam, saya cari ruang udara itu air sudah masuk, sudah tidak ada. Jadi saya pasrah itu, Pak, 'Mungkin jalan mati saya sudah di sini,'" katanya.

Truk Terjun ke Sungai: Kepasrahan Sopir, Al-Qur'an, dan Keajaiban TuhanFoto: Jembatan di Kabupaten Barru, Sulsel, jebol. Truk 10 roda angkut ratusan sak pupuk terjun ke sungai (dok. istimewa)

Dalam kepasrahan itu, Fiqram membaca kalimat syahadat sebanyak tiga kali di dalam hatinya. Namun, di saat itulah dia merasakan keajaiban Tuhan. Air laut yang sedang pasang dan masuk ke sungai membuat truknya terangkat.

Simak video NTMC Polri Respons Heboh Video Mobil 'Terbang' ke Tengah Sawah:

Selanjutnya
Halaman
1 2