Gubernur Riau Sambut WNI yang Lolos Observasi di Natuna

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 00:07 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (kedua dari kiri) menyambut WNI yang selesai menjalani observasi di Natuna.
Gubernur Riau Syamsuar (kedua dari kiri) menyambut WNI yang selesai menjalani observasi di Natuna. (Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru -

Gubernur Riau Syamsuar menyambut kedatangan WNI yang telah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepri. Masyarakat diharapkan menerima dengan baik karena kondisi mereka sehat sesuai standar WHO.

Kedatangan mahasiswa asal Riau yang kuliah di Wuhan, China dengan pesawat Batik Air yang tiba Sabtu (15/2/2020) pukul 22.05 WIB di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

WNI asal Riau yang ikut diobservasi di Natuna berjumlah 6 orang. Tapi malam ini yang kedatangannya ditunggu Gubernur Riau hanya 5 orang. Satu orang di antaranya ternyata sudah tiba lebih awal.

Para mahasiswa itu setelah sampai di ruangan pengambilan bagasi, sudah ditunggu Gubernur Riau. Mereka lantas bersalaman dengan Gubernur Riau dan Kepala Dinas Kesehatan.

Mereka yang pulang malam ini, terdiri 4 dewasa dan satu anak. Satu anak yang bernama Rayya (5) ikut ke China karena kedua orang tuanya kuliah di sana. Selama di Wuhan, anak ini bergabung di sekolah TK dengan anak-anak setempat.

"Saya mengucapkan selamat datang ke kampung halamannya. Semoga senang hati bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Mudah-mudahan adik-adik semua bisa kembali belajar. Semoga tentunya mereka bisa menjadi pemimpin di masa akan datang," kata Syamsuar.

Momen Bahagia WNI yang Diobservasi di Natuna Tiba di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]

(cha/dkp)