Usai Observasi, 1 Warga Sumut dari Natuna Pulang ke Medan

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 20:57 WIB
Sejumlah orang tua dari WNI yang telah menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mendatangi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Pihak keluarga menyambut bahagia kedatangan anak mereka.
Foto: Pradita Utama/ILUSTRASI/detikcom/ Orang Tua Sambut Kepulangan WNI Usai Observasi di Natuna
Medan -

Setelah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, tiga warga Sumut dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Satu akan kembali ke Medan, dua orang lainnya memilih bertemu keluarga di Jakarta.

"Warga di Sumut yang ikut dikarantina ada tiga orang. Satu orang mahasiswa dan dua orang lainnya pelancong. Mereka sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma dan disambut Kepala Kantor Perwakilan Sumut di Jakarta," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Sabtu (15/2/2020).

Dua orang yang diobservasi, menurut Alwi, sudah dalam perjalanan menuju rumah keluarganya yang ada di Jakarta. Satu orang lainnya akan dipulangkan ke Medan.

"Yang pelancong sedang menuju rumah keluarganya yang ada di Jakarta, dan yang mahasiswa rencana pulang ke Medan," jelas Alwi.

Ketiga warga Sumut ini harus menjalani proses observasi bersama lebih dari 230 WNI asal Wuhan, China, lainnya. Mereka harus melalui proses observasi untuk memastikan tidak terjangkit virus Corona setelah dipulangkan dari Wuhan.

(fdn/fdn)