Gubernur Kaltim Sambut WNI dari Natuna di Halim: Semua Sehat

Ferdinan - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 18:02 WIB
Gubernur Kaltim Istan Noor menjemput warganya di Lanud Halim usai menjalani observasi di Natuna (Instagram pemprov_kaltim)
Gubernur Kaltim Isran Noor menjemput warganya di Lanud Halim setelah menjalani observasi di Natuna. (Foto: Instagram pemprov_kaltim)
Jakarta -

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyambut langsung 14 warganya yang ikut diobservasi di Natuna pascaevakuasi dari Wuhan, China. Gubernur Kaltim memastikan warganya sehat.

"Semua sehat. Warga tidak ada masalah, sudah saya sampaikan di Kaltim. Tidak perlu observasi ulang, saya percaya observasi Kemenkes," ujar Isran Noor kepada detikcom, Sabtu (15/2/2019)

Saat tiba di Jakarta, 14 orang warga Kaltim yang menempuh pendidikan di Wuhan, China, tidak mengenakan masker. Gubernur Isran langsung menyalami dan memeluk para pelajar yang dievakuasi karena merebaknya wabah virus Corona

Gubernur Isran juga menemani keempat belas warganya hingga ke hotel tempat menginap. Rencananya besok, Minggu (16/2), mereka akan diberangkatkan ke Kaltim.

"Anak-anak kita ini semuanya sehat. Jadi mari kita sambut mereka dengan gembira. Dan semoga Kaltim dijauhkan dari virus Corona meski kita harus tetap waspada dan selalu hidup sehat," kata Isran.

"Besok penerbangan penerbangan ke Balikpapan ada 5 orang, kemudian ke Samarinda 9 orang," sebut Isran.

Simak Video "Momen Bahagia WNI yang Diobservasi di Natuna Tiba di Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)