Bahagianya Orang Tua Sambut Kepulangan WNI Usai Observasi di Natuna

Yogi Ernest - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 16:13 WIB
Sejumlah prajurit TNI bersama masyarakat mengibarkan bendera merah putih saat melepas Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah selesai menjalani masa observasi usai dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara resmi telah memulangkan 238 WNI ke daerah masing-masing karena telah dinyatakan sehat. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
WNI dari Wuhan selesai menjalani observasi di Natuna. Mereka lalu diterbangkan ke Halim Perdanakusuma. (Muhammad Adimaja/Antara Foto)
Jakarta -

Sejumlah orang tua WNI yang telah menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mendatangi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pihak keluarga menyambut bahagia kedatangan anak mereka.

Apriliya, orang tua salah satu WNI bernama Yusuf Azhar, mengaku telah lama menunggu momen ini. Ia mengatakan keluarga akan menggelar syukuran di rumahnya setelah anaknya tersebut kembali pulang.

"Iya, senang sekali ya. Nanti ada syukuran, baca-baca doa di rumah. Namanya orang tua ketemu anaknya pasti bahagialah," ujar Aprliya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Apiliya mengatakan selalu mengikuti perkembangan berita mengenai WNI yang diobservasi tersebut. Ia mengatakan selalu siap sedia mana kala mendapatkan pemberitahuan penjemputan dari pemerintah.

"Iya, tadi kan dari semalam sudah dikabari saya mengikuti peraturan saja di berita TV katanya anak-anak hari Sabtu (15/2) akan dipulangkan ke orang tua masing-masing. Kami standby terus saja," ujar Apriliya.

"Katanya dari TV diberangkatkan dari Natuna jam 12 siang, terus sampai Halim jam 4 sore. Terus ya kami siap-siap berangkat dari rumah, ini kami berangkat dari Bogor," sambungnya.

Kebahagiaan juga disampaikan Nibras, tante Zakiyah Ayu Alvita. Nibras menjemput keponakannya itu karena orang tua Zakiyah berada di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Gembira pastinya. Saya ke sini karena orang tuanya di Kaltara, Nunukan.," ujar Nibras.

Nibras mengatakan Zakiyah kuliah di program kedokteran di Wuhan. Nibras berharap keponakannya terus sehat.

Hari ini WNI yang diobservasi dari Natuna akan dipulangkan ke Jakarta. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan semua WNI yang diobservasi dalam keadaan sehat.

(jbr/jbr)