238 WNI Pulang dari Natuna, Istana: Mari Terima dengan Tangan dan Hati Terbuka

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 12:39 WIB
Stafsus Presiden Fadjroel Rachman (Andhika-detikcom)
Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 238 WNI akan pulang ke daerah masing-masing setelah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau. Istana meminta warga menyambut kepulangan 238 WNI itu dengan hati dan tangan terbuka.

"Mari kita semua dengan hati dan tangan terbuka menyambut kembali kehadiran saudara/i kita kembali ke dalam kehidupan bersama kita. Kegotongroyongan ini merupakan modal sosial bersama kita menghadapi masa-masa sulit ini, dan semoga wabah virus Corona atau Covid-19 segera berakhir," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam keterangannya, Sabtu (15/2/2020).

Fadjroel menegaskan 238 WNI itu dalam keadaan sehat setelah menjalani program transit observation di Natuna sesuai dengan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dia pun meminta masyarakat menerima kedatangan mereka dengan tulus dan ikhlas.

"Kepada masyarakat yang akan menerima mereka, Presiden juga menghimbau untuk menerima mereka semua dengan tulus-ikhlas dan meyakini bahwa semuanya sudah menjalani program transit observation sesuai protokol WHO yang menjamin mereka semua sehat walafiat, serta proses pemantauan pun tetap akan dilakukan setelah mereka kembali ke daerah masing-masing," tuturnya.

Tonton juga Observasi di Natuna Beres, Ganjar: Masyarakat Jangan Fobia :

Selanjutnya
Halaman
1 2