Round-Up

Pembelaan-pembelaan Lucinta Luna

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 04:59 WIB
Lucinta Luna
Foto: Lucinta Luna (Palevi/ detikhot)
Jakarta -

Lucinta Luna menjadi tersangka lantaran kedapatan mengonsumsi riklona, obat penenang. Namun, Lucinta membela diri. Riklona itu dikonsumsi lantaran Lucinta mengaku depresi.

Sebagaimana diketahui, riklona yang dikonsumsi oleh Lucinta adalah obat penenang dengan kandungan benzodiazepin. Terkait penyalahgunaan psikotropika itu, polisi belum bisa memastikan Lucinta Luna bisa mendapatkan rehabilitasi.

Polisi juga telah menangkap IF alias FLO yang diduga memasok riklona kepada Lucinta Luna. IF adalah seorang pemilik salon di Kota Depok.

IF dan Lucinta Luna sama-sama mengaku telah transaksi riklona sebanyak 5 kali selama 5 bulan. Terakhir, Lucinta Luna memberi riklona kepada IF senilai Rp 500 ribu.

"Diberikannya bukan dengan cuma-cuma, dia juga mendapatkan imbalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

Yusri menyebut FLO mendapatkan Riklona itu sesuai dengan resep dokter dari sebuah rumah sakit di Jakarta. FLO kemudian menjual Riklona itu kepada Lucinta Luna dengan harga sesuai resep. "(Harga Riklona yang dijual FLO ke Lucinta Luna) sesuai dengan resep dokter, seharga Rp 500 ribu," imbuh Yusri.

Saat ditanya kembali soal imbalan tersebut, Yusri mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. Yusri juga belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait siapa yang memberikan imbalan FLO itu. "Masih kita dalami lagi," imbuh Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2