Anies Pastikan Keamanan 12 Warga DKI yang Akan Pulang Observasi dari Natuna

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 20:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat dengan Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) membahas revitalisasi Monumen Nasional (Monas).
Anies Baswedan (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 12 warga DKI Jakarta akan pulang dari masa observasi virus Corona di Pulau Natuna. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memastikan mereka aman.

"Artinya, kita akan sambut siapa pun, baik warga negara Indonesia maupun bukan warga negara Indonesia yang memiliki kekhawatiran laporkan pada kita dan kita akan monitoring. Bagi mereka yang pulang, kita akan komunikasi bahwa mereka betul-betul aman," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Menurut Anies, warga Indonesia yang diduga terjangkit Corona dan pernah ke China sudah diobservasi. Di sana ada proses pemantauan terhadap mereka sebelum mereka pulang ke rumah.

"Semua yang diduga terjangkit Corona selama ini sudah dalam proses pemantauan, jadi data ada, dan lokasi tempat mereka dipantau ketat juga ada," ucap Anies.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut 12 warganya tidak menunjukkan tanda-tanda terkena Corona saat diobservasi di Natuna. Jadi, bisa dipastikan mereka dalam kondisi sehat.

"Diobservasi di Natuna dua minggu tidak ada tanda-tanda juga berarti mereka sehat, berarti saudara-saudara kita ini betul-betul kuat imunnya," kata Saefullah.

Tonton juga Kondisi WNI dari Wuhan Jelang Akhir Observasi di Natuna :

Selanjutnya
Halaman
1 2