Aksi Pencurian Marak di Medan, Polisi Diminta Perbanyak Patroli

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 17:49 WIB
Poster
Ilustrasi pencuri (Edi Wahyono/detikcom)

Selain itu, Ihwan menilai maraknya aksi pencurian di Medan dipengaruhi ekonomi warga. Dia menyebut warga banyak kesulitan mencari kerja di Medan sehingga kadang nekat mencuri.

"Memang faktor salah satu adalah ekonomi. Menurunnya penghasilan orang, susahnya mendapat lapangan pekerjaan. Terkadang orang mencari jalan pintas. Narkoba pun di mana-mana, memang ini tugas kita bersama," ujar politikus Gerindra ini.

Aksi pencurian di Medan memang marak terjadi sejak pekan lalu. Pada Kamis (6/2), terjadi dua dugaan pencurian yang videonya viral di media sosial.

Video viral yang pertama menunjukkan aksi seorang pria yang diduga mencuri gagang pintu. Dalam rekaman video berdurasi 52 detik itu, tampak pria berdiri di teras salah satu rumah. Peristiwa ini diduga terjadi di Jalan Sutrisno, Medan.

Video viral berikutnya menunjukkan dua orang menggunakan motor yang berhenti di depan salah satu rumah. Pria yang diboncengkan kemudian turun, lalu meminta temannya mengatur posisi motor. Aksi pencurian ini diduga terjadi di Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Peristiwa diduga maling bola lampu kembali terjadi pada Senin (10/2). Kali ini peristiwa maling lampu diduga terjadi di Jalan Gaperta Ujung, Medan.

Aksi dugaan pencurian kembali terjadi. Kali ini sebuah sepeda motor diduga dibawa kabur maling dalam waktu kurang dari 5 detik. Peristiwa ini diduga terjadi di Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Selasa (11/2).

Peristiwa dugaan pencurian sepeda motor kembali terjadi pada Rabu (12/2). Kali ini, peristiwa diduga terjadi di Jalan Bhayangkara, Medan.

Polisi pun mengatakan bakal mengecek berbagai informasi pencurian itu. Pelaku, menurut polisi, bakal ditindak tegas jika sudah diketahui identitasnya.

Halaman

(haf/knv)