Aksi Pencurian Marak di Medan, Polisi Diminta Perbanyak Patroli

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 17:49 WIB
Poster
Ilustrasi pencuri (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

DPRD Kota Medan menyoroti maraknya aksi pencurian dari gagang pintu, bola lampu hingga kendaraan bermotor di Medan belakangan ini. DPRD pun meminta polisi memperbanyak patroli untuk mencegah pencurian terulang.

"Kemarin saya baru didatangi sekelompok mahasiswa di Kota Medan, mereka menyampaikan kondisi Medan sekarang maraknya begal, jambret, malinglah kita katakan itu kan. Jadi kita mendorong Kepolisian dalam hal ini Kapolrestabes lebih meningkatkan pengawasan, patroli di mana-mana," ujar Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Jumat (14/2/2020).

Ihwan RitongaWakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)

Patroli, katanya, harus diperbanyak di wilayah yang selama ini dinilai rawan kejahatan. Dia menilai patroli juga harus dilakukan polisi dengan pakaian sipil agar bisa mengintai jambret dan begal yang hendak beraksi.

"Bukan hanya mereka berpakaian dinas, tapi juga pakaian sipil supaya untuk mengintai begal, jambret. Ini bukan hanya tugas kepolisian, kita juga mendorong masyarakat untuk andil ini, karena jambret adalah musuh kita bersama, diberikan informasi kepada polisi sedini mungkin, ke kepala lingkungan, lurah, kecamatan. Lebih meningkatkan siskamling," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2