Bicara Potensi Kerawanan di Pilwalkot, Kapolres Makassar: Hati-hati Hoax

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 17:04 WIB
Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono
Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono dalam Dialog Interaktif Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar ((Foto: Hermawan/detikcom)
Makassar -

Pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar bakal digelar dalam waktu dekat. Polisi pun menyebut sejumlah potensi kerawanan yang bisa terjadi dalam pesta demokrasi di ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Ini memang Makassar lebih rawan dari 12 daerah kabupaten dan kota yang menggelar Pilkada (di Sulsel)," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono dalam Dialog Interaktif Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar di Jl Aroepala, Makkassar, Jumat (14/2/2020).

"Karena apa, memang di sini adalah ibu kota Provinsi, di satu sisi juga para kandidat pasti berharap menang sebagai Wali kota," sambung Yudhiawan.

Menurutnya, salah satu potensi kerawanan di gelaran Pilwalkot Makassar adalah hoax. Dia meminta semua pihak tak bermain api.

"Kerawanannya yang paling utama adalah hoax. Hoax itu harus hati-hati, karena bisa membakar semuanya. Banyak kejadian yang tidak perlu terjadi tapi ada berita hoax bisa terjadi, menyebabkan kerusuhan," sebut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2