Armen Siswa SMA di Riau yang Tingginya 2 Meter Kini Jadi Atlet Lempar Cakram

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 14:55 WIB
Armen Bersama Ketua PSSI Iwan Bule
Foto: Armen Bersama Ketua PSSI Iwan Bule (Chaidir-detikcom)
Pekanbaru -

Seorang siswa asal Rokan Hilir, Riau, bernama Armenda Jamel (17) memiliki tinggi badan 2,06 meter. Kelebihan tinggi badan itu akhirnya menjadikan Armen seorang atlet di cabang olahraga lempar cakram.

Sebelum dia direkrut menjadi atlet oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Armen itu sosok yang pemalu. Armen mengaku minder karena memiliki tinggi badan yang berlebihan.

Menurut informasi, Armen dulunya sering mengurung di dalam rumah karena tidak percaya diri dengan kelebihan yang dia punya. Hingga akhirnya, Dispora Riau merekrutnya menjadi atlet, dan saat ini Armen sudah mengikuti beberapa pelatihan cabang olahraga, salah satunya cabang olahraga lempar cakram.


Kadispora Riau, Doni Apriadai mengatakan Armen sudah bergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau. Dia sebelumnya mendapat sejumlah latihan fisik untuk menentukan minat dan bakatnya di beberapa cabang olahraga, hingga kemudian dia merasa cocok di cabang olahraga lempar cakram.

"Kalau dari hasil pengamatan tim pelatih kita, Armen diperkirakan cocok di cabor lempar lembing, lempar cakram. Tolak peluru juga bisa," kata Doni kepada detikcom, Jumat (14/2/2020).

Doni mengatakan saat ini Armen sedang mendapat pelatihan agar kemampuannya dalam olahraga lempar cakram ataupun tolak peluru semakin bagus. Doni berharap Armen dapat menjadi atlet hebat yang membanggakan Riau.

Selanjutnya
Halaman
1 2