Wusss! Koleksi Nurhadi Eks PNS Tajir Melintir DPO KPK: MINI Cooper-Jaguar

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 13:55 WIB
nurhadi
Nurhadi (tengah) dalam sebuah pertemuan di Mahkamah Agung (Ari/detikcom)
Jakarta -

PNS Nurhadi meniti karier PNS dari nol di Mahkamah Agung (MA) sejak tahun 80-an. Puncaknya ia menjadi Sekretaris MA hingga tumbang pada awal Agustus 2016. Empat tahun setelahnya, ia kini menjadi buronan KPK terkait kasus korupsi Rp 46 miliar. Setajir apa Nurhadi?

Berdasarkan LHKPN terakhir, Nurhadi memiliki tunggangan Toyota Camry. Selain itu, ia memiliki mobil dari Inggris, MINI Cooper dan Jaguar. Mobil premium bikinan Toyota, Lexus melengkapi kemewahan garasinya. Kurang tajir apa PNS MA ini?

Tidak sembarangan, mobil-mobil itu diparkir di rumahnya di bilangan Kebayoran Baru. Persisnya di Jalan Hang Lekir V. Dari rumahnya, tinggal jalan kaki 2 menit ke Senayan City, sebuah mal premium di pusat Jakarta.

Rumah sangat mencolok dibanding tetangganya. Selain bangunan yang sangat megah, juga rumah itu menjorok dari ujung depan ke ujung belakang karena ia membeli dua kapling. Pada masa jayanya, mobil pengawal dan motor besar aparat kerap berjaga di depan rumah siap mengawal Nurhadi ke mana pun pergi.

Berapa harga rumahnya? Di sebuah wesite jual beli rumah, rata-rata rumah di kawasan tersebut di jual di atas Rp 20 miliar. Namun dalam LHKPN, dia menulis rumah dan bangunan harganya Rp 7,4 miliar.

"Berasal dari hasil sendiri, perolehan tahun 2006, NJOP Rp 2,9 miliar," ujar Nurhadi dalam laporannya.

Dengan jejeran kekayaan di atas, PNS Nurhadi menambah pundi-pundi kekayaannya dengan memiliki tumpukan batu mulia senilai Rp 8,6 miliar, logam mulia Rp 500 juta dan harta bergerak lainnya yang bila dirupiahkan mencapai Rp 11 miliar. Dalam LHKPN itu, Nurhadi mengakui kekayaan asetnya total mencapai Rp 33 miliar.

Istri Nurhadi, Tin Zuraida, juga sama-sama PNS Mahkamah Agung (MA). Sejak suaminya tumbang, Tin dipinang MenPAN RB Asman Abdur menjadi staf ahli hingga saat ini.

Video Penampakan Rumah Sakit di Indramayu Milik Rohadi PNS 'Tajir Melintir' :

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2