Golkar Siapkan 55 Nama untuk Pilkada Sumbar 2020

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 12:56 WIB
Logo Golkar
Foto: Golkar. (Dokumen detikcom)
Padang -

Partai Golkar menyiapkan 55 nama sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Sepuluh di antaranya adalah calon gubernur dan wakil gubernur.

Menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto, penjaringan bakal calon sudah berlangsung di berbagai daerah yang melakukan pilkada, termasuk di tingkat pemilihan gubernur-wakil gubernur.

"Kita siapkan untuk seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada. Secara keseluruhan ada 13 Pilkada, yakni satu untuk Pilgub, 11 Kabupaten dan 2 kota," kata Agus Wanto kepada detikcom, Jumat(14/2/2020).

Kata Agus, masih ada tiga daerah yang membuka pendaftaran, yakni Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan 10 deaerah lainnya sudah mengantongi nama-nama calon.

Khusus Pilgub, ada 10 nama yang diusulkan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon gubernur-wakil gubernur. "Hasil rapat koordinasi antara (DPD) Provinsi dengan (DPD) Kabupaten Kota serta pleno diperluas, kita sudah memutuskan ada sembilan nama," jelas dia.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2