Ini Penampakan Kesawan yang Bakal 'Disulap' Pemko Medan Seperti Malioboro

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 12:34 WIB
Kesawan
Salah satu sudut Kesawan di Medan yang ingin dijadikan seperti Malioboro di Yogyakarta (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Kawasan Kesawan Kota Medan akan disulap seperti Malioboro, Yogyakarta oleh Pemko Medan. Nantinya, lokasi tersebut menjadi tempat untuk warga berkumpul mencicipi kuliner sembari menikmati suasana kota.

detikcom pun mengunjungi kawasan Kesawan Square, Jumat (14/2/2020) di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Tampak, banyak bangunan berjejeran di sepanjang jalanan tersebut.

Di sana, juga masih banyak bangunan tua bekas peninggalan Kolonial Belanda, seperti Caffe Tiptop, Gedung PT London Sumatra (dulu kantor Harrison & Crossfield), Rumah Tjong A Fie, dan sejumlah bangunan lainnya.

Bangunan-bangunan di kawasan tersebut, saat ini kebanyakan dipakai untuk berjualan. Ada yang berjualan makanan dan ada juga jualan peralatan musik dan olahraga.

Ini Penampakan Kesawan yang Bakal 'Disulap' Pemko Medan Seperti MalioboroKawasan Kesawan (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)

"Ya seru sih kalau dibikin seperti dulu lagi. Ramai-ramai kayak dulu. Ada jajanannya," kata seorang warga bernama Murni kepada detikcom.

Murni mengaku dulunya sempat menikmati suasana Kesawan Square. Dulu, jalan dari arah Brigjen Katamso menuju Jalan Ahmad Yani, jika sorenya ditutup. Tujuannya, di sana dijadikan tempat kuliner berbagai jajanan masyarakat.

"Dulu, asal sore jalannya (Jln Ahmad Yani) ditutup. Para pedagang, berjualan di pinggir jalanan menjajakan dagangannya," sebut Murni.

Simak Video "Malioboro Bebas Rokok Mulai Maret 2020"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2