Ngeri, Tangan Pria Ini Terjepit dan Hancur di Dalam Mesin Giling

Abdy - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:10 WIB
Ngeri, Tangan Pria Ini Terjepit dan Hancur di Dalam Mesin Giling
Mesin giling yang membuat Agus Rian kehilangan tangan (Foto: Abdy Febriady/detikcom)
Polewali Mandar -

Akibat lalai saat menggiling daging, Agus Rian mengalami kecelakaan kerja yang membuatnya harus kehilangan tangan. Tangan kanan pria 26 tahun itu masuk ke mesin giling.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/2/2020) pagi sekitar pukul 08.00 Wita di Pasar Ikan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Agus menggiling daging tanpa menggunakan alat bantu.

"Tangannya tiba-tiba tertarik ke dalam mesin soalnya dia tidak pakai alat bantu saat memasukkan daging ke dalam mesin giling," kata Kepala Pasar Ikan Wonomulyo, Suponom, kepada wartawan.

Menurut Suponom, Agus sudah berulang kali diperingatkan saat bekerja tanpa alat bantu tersebut. Namun peringatan itu tidak dihiraukan Agus.

"Berdasarkan informasi dari pemilik usaha penggilingan, korban yang diketahui baru sekitar seminggu bekerja di tempat tersebut, telah berulang kali mendapat peringatan, agar menggunakan alat bantu saat memasukkan daging ke dalam mesin dan tidak menggunakan tangan kosong karena berbahaya, namun tidak dihiraukan," kata Suponom.

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera amatir warga yang videonya beredar di media sosial. Tampak dari video itu warga berupaya memberikan pertolongan tetapi tangan Agus masih terjepit. Lantas Agus pun dibawa ke rumah sakit beserta mesin giling itu karena tidak bisa terlepas.

(dhn/dhn)