Pagi Buta, Warga Dekat Stadion Mattoanging Kaget Sanca 5 Meter Masuk Rumah

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 07:46 WIB
Ular 5 meter dievakuasi damkar dari rumah warga dekat Stadion Mattoanging (dok. Istimewa)
Ular 5 meter dievakuasi damkar dari rumah warga dekat Stadion Mattoanging (dok. Istimewa)
Makassar -

Anggota pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi ular piton yang masuk ke rumah warga Mariso, Makassar. Ular piton sepanjang 5 meter ini bersembunyi di rangka atap rumah warga.

Kabid Operasi Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, menyebutkan pihaknya menerima laporan ular piton masuk ke rumah pelapor, Tenri Maya, di Jalan Stadion, Lorong 132, Kelurahan Mario, Mariso, sekitar pukul 02.20 Wita Jumat (14/2/2020).



Tidak lama kemudian, tim animal rescue yang berjumlah 10 orang tiba di rumah warga dan langsung mengevakuasi ular piton tersebut.

"Dengan peralatan khusus ular piton tersebut dengan mudah ditangkap anggota kami, setelah itu ularnya kita bawa ke kantor," ujar Hasanuddin.


Reptil yang memiliki nama latin Python reticulatus atau sering juga disebut sanca batik ini diduga berasal dari semak-semak di sekitar kawasan Stadion Mattoanging. Ular sanca ini tersebut diduga menyelinap ke atap rumah warga saat hujan.

Sehari sebelumnya, Kamis soee (13/2), tim animal rescue Damkar Makassar juga berhasil menangkap ular air sepanjang sekitar 1 meter yang masuk rumah warga Jalan Berua Raya, Perumahan Griya Intan Lestari, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya.

(mna/jbr)