Malam Valentine, Belasan Remaja dan 1 WN Jerman di Makassar Terjaring Razia

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 00:13 WIB
Belasan remaja diamankan dalam razia yang dilakukan Satpol PP dan Dinsos Makassar di malam valentine (MN Abdurrahman/detikcom)
Belasan remaja diamankan dalam razia yang dilakukan Satpol PP dan Dinsos Makassar di malam Valentine. (MN Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Anggota Satpol PP dan petugas Dinas Sosial Kota Makassar mengamankan belasan remaja dalam razia yang digelar bertepatan dengan hari Valentine. Muda-mudi yang kedapatan di dalam kamar hotel langsung dibawa ke kantor Balai Kota Makassar.

Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengatakan razia gabungan Satpol PP dan Dinas Sosial ini digelar atas perintah langsung Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Pemkot Makassar banyak menerima aduan masyarakat terkait penyakit sosial pada kalangan remaja, khususnya dalam momen hari Valentine.

Seorang WN Jerman ikut diamankan dari sebuah hotel. (MN Abdurrahman/detikcom)


"Razia malam ini kita laksanakan terkait maraknya aksi remaja yang merayakan hari kasih sayang dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sepatutnya," ujar Mukhtar, Kamis (13/2/2020).

Dalam razia di sejumlah hotel dan penginapan kelas melati, ada belasan pasangan belum menikah yang diamankan. Petugas juga mengamankan seorang remaja perempuan berkebangsaan Jerman yang menginap bersama rekan prianya di Hotel Mangga Dua, Jalan Tanimbar.

Mereka yang terjaring dibawa ke kantor Satpol PP. (MN Abdurrahman/detikcom)


Selain itu, beberapa perempuan yang diduga berprofesi sebagai PSK online ikut diangkut ke mobil angkutan Satpol PP. Mereka lalu dibawa ke kantor Satpol PP di kompleks Balai Kota Makassar.

"Mereka dibawa ke kantor untuk diambil keterangannya, setelah itu dilakukan pembinaan, jika ada yang berprofesi sebagai PSK akan dibawa ke tempat rehabilitasi Dinas Sosial," pungkas Kabid Penegakan Perda Satpol PP Makassar, Irwan.

Tonton juga video Gerindra Hanya Klarifikasi Andre Rosiade soal Isu Jebak PSK:

[Gambas:Video 20detik]

(mna/jbr)