Diduga Gangster, 5 Pemuda Meresahkan Warga Kebon Jeruk Ditangkap Polisi

Yogi Ernset - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 22:07 WIB
ilustrasi tawuran
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Tim Pemburu Preman Polres Jakarta Barat mengamankan lima pemuda di Kebon Jeruk. Kelima pemuda diduga anggota gangster itu diamankan karena meresahkan warga.

"Mereka diduga kelompok gangster, kita amankan sebelum terjadi tawuran hingga menimbulkan adanya korban," kata Ketua Tim Pemburu Preman Polres Jakbar Brigadir Helmi dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Polisi mengamankan kelimanya setelah ada laporan dari masyarakat yang merasa resah atas kehadiran mereka di sebuah lokasi di Kebon Jeruk. Lokasi tersebut kerap dijadikan base camp kelima pemuda ini.

"Pada saat pemeriksaan, tim kami berhasil menemukan 2 buah senjata tajam berupa celurit," tutur Helmy.



Sementara itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan, berawal dari adanya informasi yang menyebutkan di daerah itu kerap terjadi tawuran, kemudian anggota Tim Pemburu Preman menyisir lokasi yang dimaksud.

"Setibanya di lokasi, anggota melihat adanya sekelompok orang yang diduga kelompok gangster tersebut," kata Kompol Sigit.

Polisi kemudian mengamankan kelima pemuda tersebut. Pada saat penggeledahan, ditemukan celurit tersebut.

Sigit menambahkan pihaknya akan terus melakukan penyisiran di tempat-tempat yang rawan kejahatan, termasuk rawan tawuran, khususnya di wilayah Kebon Jeruk.

"Kami akan selalu menyisir ke tempat-tempat rawan sampai kami bisa memastikan bahwa Jakarta Barat khususnya Kebon Jeruk bersih dari preman," tegasnya.

(mea/mea)