Round-Up

Mumtaz Rais Perekat Mertua dan Ayahanda

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 22:04 WIB
Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN. Zulhas mengungguli kandidat lain yaitu Mulfachri dan Dradjad.
Foto: Kongres PAN (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Jalan berbeda dari sang ayah, Amien Rais, diambil Mumtaz Rais di Kongres PAN. Meski beda, Mumtaz Rais ternyata perekat ayahanda dan sang mertua yang berbeda kubu saat pemilihan Ketum PAN 2020-2025.

Mertua Mumtaz Rais adalah Zulkifli Hasan. Zulkifli Hasan maju di Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, berhadapan dengan calon yang diusung ayah Mumtaz, Amien Rais, yaitu Mulfachri Harahap-Hanafi Rais. Mumtaz memilih berada di kubu Zulhas.

Pada akhirnya, Selasa (11/2/2020), Zulkifli Hasan memenangi kompetisi politik 5 tahunan itu. Dia terpilih menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dengan mengantongi 331 suara.

Mumtaz Rais ikut dalam euforia kemenangan mertuanya. Mengepalkan tangan, Mumtaz Rais yang mengaku dipanggil 'anak emas' berfoto bersama Zulkifli Hasan dan para loyalis petahana usai memenangi Kongres PAN.

Salah satu loyalis Zulhas, Totok Daryanto, mengatakan Mumtaz Rais sedari awal berada di barisan mereka. Mumtaz Rais menjelaskan posisinya di Kongres PAN.

Selanjutnya
Halaman
1 2