Culik ABG Cewek untuk Dijual ke Luar Negeri, 3 Orang Ditangkap di Batam

Agus Siswanto - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 18:16 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto (tengah) dalam rilis kasus penculikan remaja.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto (tengah) dalam rilis kasus penculikan remaja. (Agus Siswanto/detikcom)
Batam -

Polda Kepri menangkap 3 pelaku penculikan sejumlah remaja. Korban kemudian dipekerjakan di sejumlah negara, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Ketiga pelaku adalah Ezron Buraluli Jala alias Enos sebagai otak pelaku, Paulinina Malo alias Leni, dan Marlina Dapa Bili alias Marlin. Ketiga pelaku merupakan sindikat jaringan internasional perdagangan anak di bawah umur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto menjelaskan pengungkapan ini berawal dari laporan yang masuk ke Polres Jakarta Utara. Laporan itu terkait penculikan terhadap anak angkat seorang pengusaha berinisial A yang tinggal di wilayah Jakarta Utara.

A memiliki anak remaja berinisial V (13), yang diketahui dibawa pergi oleh kedua pembantunya bernama Paulinina dan Marlina pada Senin (2/2/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Mengetahui anak angkatnya dibawa kabur, A menghubungi pihak PT Mutiara Timur selaku penyalur pembantu rumah tangga tersebut. Dia juga melapor ke Polres Jakarta Utara.

Tonton juga Antisipasi Virus Corona, 8 TKA China di Batam Jalani Observasi :

Selanjutnya
Halaman
1 2