Kuliah Pascasarjana Bisnis di SGU Pakai Kurikulum Internasional

Content Promotion - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 17:22 WIB
Swiss German University
Foto: Swiss German University
Jakarta -

Perkembangan teknologi digital yang disebut juga globalisasi telah merevolusi dinamika persaingan perusahaan dalam mengelola dan bersaing dalam bisnis mereka yang berdampak pada cara perusahaan mempertahankan keunggulan kompetitif. Seperti Grab, Gojek, dan Uber (untuk transportasi), Airbnb (untuk akomodasi pengaturan), Traveloka (untuk pengaturan perjalanan), OVO, Tokopedia, dan Shopee (untuk layanan ritel konsumen), dan perusahaan FinTechs (untuk produk & layanan keuangan).

Beberapa perusahaan tersebut memang telah menciptakan teknologi dengan memperkenalkan inovasi model bisnis baru dalam menjual produknya. Transformasi digital memberikan dampak kebutuhan bagi perusahaan untuk memiliki kemampuan dan kapasitas dalam mengelola tenaga kerja mereka yang lebih beragam supaya dapat lebih gesit, adaptif dan inovatif menyikapi perubahan yang cepat. Banyaknya perusahaan yang kalah menghadapi tantangan di era globalisasi ini cukup menjadi contoh untuk mengantisipasi dengan menyadari sumber daya manusia yang berkualitas begitu berperan penting dalam menghadapi hal tersebut.

Kuliah Pascasarjana Bisnis di SGU Pakai Kurikulum InternasionalFoto: Swiss German University


Swiss German University sebagai universitas internasional pertama di Indonesia memiliki program pascasarjana, salah satunya adalah Magister Administrasi Bisnis yang dirancang untuk para profesional dengan pendekatan yang lebih aplikatif dalam programnya. MBA siswa ditantang untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, dan dengan demikian dapat mengambil keputusan tepat yang dapat membantu perusahaan dalam meraih tujuannya. Komposisi kelas MBA bervariasi dengan campuran profesional muda, manajer tingkat menengah serta eksekutif senior yang datang dari berbagai industri dan perusahaan.

Kuliah Pascasarjana Bisnis di SGU Pakai Kurikulum InternasionalFoto: Swiss German University

Beberapa mata pelajaran dalam kurikulum MBA menggunakan pendekatan internasional, seperti manajemen sumber daya manusia internasional, keuangan internasional, dan bisnis internasional, yang lebih menekankan pada keterampilan manajerial internasional. Internasional kurikulum yang dimiliki oleh SGU dapat menciptakan sumber daya manusia dengan kualitas tinggi yang dapat berkontribusi dalam menghadapi tantangan dinamika globalisasi yang terjadi pada setiap perusahaan.

(ads/ads)