Dear Lucinta Luna, Ini Lho Aksesoris yang Tak Boleh Dibawa ke Sel

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 14:01 WIB
Lucinta Luna
Foto: Instagram/LucintaLuna
Jakarta -

Lucinta Luna telah resmi ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan psikotropika. Selama di tahanan, Lucinta Luna tidak boleh sembarangan membawa perlengkapan pribadi hingga aksesoris ke dalam sel tahanan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, polisi telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) terkait apa saja perlengkapan pribadi tahanan yang boleh dan tidak boleh dibawa masuk ke sel tahanan. Nah, Lucinta Luna sendiri sehari-hari memakai wig atau rambut palsu. Apa itu diperbolehkan digunakan di dalam sel tahanan?

"Topi tidak diizinkan dipakai di Rutan, kalau wig masih bisa ditoleransi tergantung keadaan," kata AKBP Barnabas saat dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Khusus wig ini, diberikan toleransi untuk tahanan perempuan seperti Lucinta Luna. Tetapi, tahanan pria justru diwajibkan mencukur rambut saat masuk ke tahanan.

"Tergantung keadaannya, maksudnya kalau laki-laki ya tidak diizinkan karena kalau tahanan laki-laki di rutan malahan wajib dicukur rapi rambutnya," ucapnya.

Selain wig, transgender yang kini punya nama Ayluna Putri di KTP ini juga diperbolehkan membawa perlengkapan make up, salah satunya bedak. "Bedak diizinkan," kata Barnabas.