Parkir Liar Marak Bikin Ampun Pengendara di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 12:17 WIB
Parkir Liar Marak Bikin Ampun Pengendara di Makassar
Parkir sembarangan di Makassar (Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Sejumlah kendaraan kerap diparkir sembarangan oleh pemiliknya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kondisi tersebut membuat pengendara atau pengguna jalan lainnya merasa resah karena terganggu parkir liar.

Pantauan detikcom, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 13.20 Wita, sejumlah kendaraan terutama mobil terparkir liar di sejumlah titik di sepanjang Jalan Sultan Alauddin. Tak sedikit mobil yang diparkir secara liar di area pejalan kaki hingga memakan badan jalan. Kondisi tersebut kerap menimbulkan kemacetan pada waktu tertentu, terutama pada saat jam pulang kerja.

Seperti apa tanggapan pengendara hingga pejalan kaki?

Parkir Liar Marak Bikin Ampun Pengendara di MakassarParkir sembarangan di Makassar (Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom)

"Kalau meresahkan ya pasti meresahkan. Ampun ka saya di sini karena banyak pengendara sama pejalan kaki yang mau lewat toh," ujar Narti, seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar saat dimintai konfirmasi di lokasi.

Menurut Narti, pemerintah kota Makassar harus segera melakukan penertiban berkala agar pemilik kendaraan yang melalukan parkir liar dapat ditertibkan dan ditindak tegas.

"Harus mi itu, karena siapa lagi, karena kita di sini kebanyakan masih rendah kesadaran ta untuk menghargai hak orang lain," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2