Panglima-Kapolri Tinjau Posko Relawan Karhutla di Riau, Tekankan Sinergi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 20:53 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz meninjau posko relawan karhutla di Pekanbaru, Riau.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz meninjau posko relawan karhutla di Pekanbaru, Riau. (Rahel/detikcom)
Pekanbaru -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz meninjau posko relawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pekanbaru, Riau. Hadi menekankan pentingnya sinergi pihak dalam mengantisipasi karhutla.

Pantauan detikcom di posko relawan karhutla di Kompleks Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Rabu (12/2/2020), posko itu dihadiri ribuan relawan dari berbagai elemen, seperti mahasiswa, pelajar, dan masyarakat.

"Kebakaran hutan dan lahan di Riau bisa kita hadapi dengan satu kekuatan adalah sinergi antara komponen bangsa. Antara ormas dan satuan-satuan di lingkungan masyarakat. Sinergi adalah kunci untuk kita bisa melakukan tugas dengan baik," kata Hadi di lokasi.

Hadi mengatakan, pada 2020 ini, Provinsi Riau memiliki kesiapan matang dalam menghadapi karhutla. Salah satunya ada pos terpadu yang dapat memantau adanya potensi titik api di wilayah Riau.

"Insyallah tahun 2020 dengan kesiapan yang matang termasuk kita juga memiliki pos terpadu yang bisa memantau adanya titik-titik api di seluruh wilayah Riau, maka insyallah bisa kita kuasai artinya kita bisa menyelamatkan hutan kita," ujar Hadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2