Tepis Pemilihan Wagub DKI Mandek, M Taufik: Ketua DPRD Masih Sakit

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 12:08 WIB
Seknas BPN Prabowo-Sandiaga Uno, M Taufik memberikan keterangan terkait ribuan form C1 yang disebut untungkan kubu 02. Seperti apa keterangannya?
M Taufik (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik membantah proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta mandek. Dijelaskannya, rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) belum bisa digelar lantaran Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi masih sakit.

"Ya karena Pras (Prasetio) sakit, dia (seharusnya) pimpin (Rapimgab). Insyaallah mulai Senin (17/2). Dia meski istirahat sampai Sabtu," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, saat dihubungi, Rabu (12/2/2020).

Taufik mengatakan rapimgab akan digelar setelah Prasetio pulih dari sakit. Dia meyakini pemilihan Wagub DKI bisa dilakukan akhir Februari 2020 ini.

"Akhir bulan bisa terkejar (selesai)," ucap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu.

Menurut Taufik, bisa saja Rapimgab dilaksanakan tanpa kehadiran Prasetio. Namun, dia menghargai keinginan dari Prasetio yang ingin memimpin langsung rapimgab tersebut.

"Ketua mau mimpin. Bisa sebenarnya (tanpa Ketua DPRD) cuma dia bilang, 'gue yang mimpin deh,' artinya punya perhatian khusus," kata Taufik.

Diketahui, saat ini ada dua calon wakil gubernur (cawagub) dari Gerindra yaitu Ahmad Riza Patria, dan dari PKS Nurmansjah Lubis. Ke dua nama tersebut sudah masuk ke DPRD untuk diproses.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri menyebut pemilihan wakil gubernur (Wagub) di dewan terkesan mandek. Seharusnya, Minggu ke dua Februari menjadi target paripurna pemilihan.

"Iya benar, mandek romannya ini. Saya belum tau juga di mana letak ketersumbatan proses ini," ucap Misan saat dihubungi.

Simak Juga Video "Gerindra Hanya Klarifikasi Andre Rosiade soal Isu Jebak PSK"

[Gambas:Video 20detik]

(aik/mae)