Round-Up

Akhir Damai Karyawati vs Driver Taksi Online soal Viral Salah Arah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 05:29 WIB
Taksi online dan karyawati yang viral nyaris diculik (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Foto: Tian dan driver Grab berdamai (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Lini masa sempat dihebohkan dengan pengakuan seorang karyawati, Tian (25) soal pengalamannya menumpang taksi online. Kisah yang viral di media sosial ini ternyata hanya keslaahpahaman yang bermula dari salah arah driver taksi online, Muhammad Imam Sohibi (21).

Imam kemudian diamankan polisi di Bekasi, pada Selasa (11/2) pagi. Imam kemudian diminta klarifikasi. Tian dan Imam kemudian dimediasi di Polda Metro Jaya. Mediasi difasilitasi polisi. Setelah mediasi itu, Tian menyatakan ada kesalahpahaman.

"Saya telah memahami bahwa adanya kesalahpahaman yang terjadi dikarenakan driver tersebut baru memulai jadi driver selama 1 bulan dan terjadi human error kesalahan arah tujuan yang membuat saya panik dan meminta diturunkan di pinggir tol arah ke jalan raya," kata Tian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Setelah mediasi itu, Tian dan driver Grab tersebut sudah saling memaafkan. Dia juga meminta maaf kepada pihak Grab.

"Saya memohon maaf kepada Muhammad Imam Sohibi, keluarga, dan pihak Grab atas keramaian yang terjadi," ujar Tian.

Tian akan mencabut laporannya terhadap si driver. Dia juga berterima kasih kepada pihak Grab sembari menyelipkan saran.

"Saran saya kepada pihak Grab agar lebih memperhatikan dan memberikan pelatihan kepada driver-nya untuk keamanan customer. Terima kasih atas segala pihak dari Grab dan Polda Metro Jaya," ujarnya.

Tian juga sedikit menceritakan kronologi saat dia akhirnya turun di pinggir jalan tol. Tian mengatakan saat itu memang dia memesan Grab untuk dua tujuan, yakni ke Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dan selanjutnya ke Ice BSD, Tangerang. Namun, karena ada kesalahan pada map, mengakibatkan Imam salah jalan yang kemudian membuat Tian panik dan memencet tombol emergency pada aplikasi Grab.

Karyawati T 'Diduga Diculik' dan Driver Taksi Online Berakhir Damai:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3