BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaksel-Jaktim-Jakbar Sore Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 05:00 WIB
BMKG memprediksi puncak musim hujan 2020 di Jakarta baru terjadi pada Februari dan Maret mendatang.
Ilustrasi hujan. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan di sebagian wilayah DKI Jakarta. Wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Timur (Jaktim), dan Jakarta Selatan (Jaksel) disebutkan berpotensi hujan disertai kilat dengan durasi singkat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (12/2/2020).


Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan dilanda hujan dengan intensitas beragam. Namun, pada siang hari, hampir seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas sedang, ringan, dan hujan lokal.

Pada malam hari, BMKG memprakirakan hampir seluruh wilayah Jakarta berawan. Sedangkan pada pagi, wilayah Jaktim dan Jakut diprediksi diguyur hujan ringan.


Sementara itu, untuk wilayah di sekitar DKI Jakarta, seperti Kota Tangerang, BMKG memprakirakan wilayah tersebut akan berawan sepanjang hari. Wilayah Bekasi diprakirakan mengalami hujan lokal pada siang dan malam hari, sedangkan pada pagi akan cerah berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Pada siang/sore hari hingga malam hari," tulis BMKG.

Tonton juga video Penjelasan BMKG Soal Curah Hujan Tinggi di Wilayah Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/idn)