Periksa Andre soal Isu Jebak PSK, Mahkamah Partai Gerindra: Suasana Cair

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 18:52 WIB
Disumpah di Bawah Alquran, Andre Jelaskan Soal Isu Jebak PSK
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta -

Ketua Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra Mutanto Juwono mengatakan pemeriksaan terhadap Andre Rosiade berlangsung cair. Untuk diketahui, Andre hari ini diminta memberi klarifikasi terkait isu dirinya menjebak PSK ke mahkamah partai.

"Iyalah (suasana cair, red), dia kan anggota tidak seperti pesakitanlah. Ini kader utama di DPR RI, kami juga hati-hati," kata Mutanto kepada wartawan di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Mutanto mengatakan pemeriksaan terhadap Andre seputar kronologi dirinya berada di lokasi polisi menggerebek PSK pada 26 Januari 2020. Dia menyebut Andre menceritakan dari awal tiba di Sumatera Barat (Sumbar).


"Tadi itu cair, dia klarifikasi dia cerita yang benar, Iyalah (pemeriksaan lama) dia harus cerita mulai detail, mulai dari mendarat pesawat sampai di Padang," ucapnya.

Mutanto juga enggan buru-buru menyimpulkan perbuatan Andre benar atau salah. Dia menyebut persoalan Andre ini masalah politik.

"Seandainya lho ya. Nggak ada (kesimpulan). Belum ada itu. Janganlah. Saya nggak bisa berandai-andai. Majelis kehormatan ini kalau memutuskan ini nggak bisa berandai-andai seperti itu. Karena ini masalah politik," ujar Mutanto.

Tonton juga Dilaporkan ke MKD Gegara Isu Jebak PSK, Andre: Saya Tanggung Jawab :

Selanjutnya
Halaman
1 2