Baru Dipercantik, Trotoar di Medan Jadi Tempat Parkir-Guiding Block Terhalang

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 18:18 WIB
Trotoar di Medan yang Jadi Tempat Parkir
Trotoar di Medan yang Jadi Tempat Parkir (Haris/detikcom)
Medan -

Trotoar di Jalan Setia Budi, Medan, baru saja dipercantik di beberapa titik. Namun, trotoar ini malah jadi tempat parkir mobil hingga tempat meletakkan barang.

Pantauan detikcom di kawasan sekitar persimpangan Jalan Dr Mansyur dan Jalan Setia Budi, Medan, Selasa (11/2/2020), terlihat trotoar berwarna hijau yang baru selesai dikerjakan.

Di beberapa titik terlihat bekas semen dan cat yang baru kering. Terdapat juga guiding block yang berfungsi membantu penyandang disabilitas berjalan di atas trotoar berwarna hijau ini.

Baru Dipercantik, Trotoar di Medan Jadi Tempat Parkir-Guiding Block TerhalangTrotoar di Medan yang Jadi Tempat Parkir (Haris/detikcom)



Namun, guiding block itu malah tertutup oleh berbagai barang. Dari perabotan rumah tangga hingga sepeda motor.

Terlihat pula bagian trotoar yang menjadi tempat parkir mobil. Sejumlah pedagang di sekitar lokasi trotoar juga meletakkan barang dagangannya di atas trotoar.

Baru Dipercantik, Trotoar di Medan Jadi Tempat Parkir-Guiding Block TerhalangTrotoar Medan yang Sudah Dipercantik (Haris/detikcom)



Trotoar yang diperbaiki terlihat hanya di sisi Jalan Setia Budi dari simpang Jalan Dr Mansyur menuju Jalan Ring Road. Sedangkan trotoar di Jalan Setia Budi dari simpang Jalan Dr Mansyur mengarah ke Jalan Sunggal belum diperbaiki.

Tonton juga DKI Bangun Trotoar dan Area Publik, TGUPP: Di Sana Terjadi Toleransi :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/zap)