JPO Jalan Pettarani Makassar Dibongkar, BPPJN Usul Diganti Pelican Crossing

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 17:24 WIB
ILUSTRASI/ Jalan  AP Pettarani Kota Makassar Sulsel
Ilustrasi Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulsel. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Andi Pangeran (AP) Pettarani, Makassar, akan dibongkar sebagai imbas pembangunan jalan tol layang. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) mengusulkan agar JPO digantikan pelican crossing untuk memudahkan pejalan kaki.

"Jadi kita ke depan nanti akan kita benahi dengan BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) nanti model yang pelican crossing gitu," ujar Kepala BBPJN Miftachul Munir di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (11/2/2020).

Miftachul mengatakan pelican crossing yang akan diterapkan di Jalan AP Pettarani sama dengan yang diterapkan di kota besar lainnya, seperti Jakarta.

"Jadi ada penyeberangan tinggal push button gitu, nah mereka bisa menyeberang duluan," paparnya.

Namun penerapan pelican crossing di Jalan AP Pettarani ini masih dalam kajian BPPJN bersama BPTD dan Dinas Perhubungan. Dia juga memastikan seluruh JPO di Jalan AP Pettarani dibongkar dalam pekan ini.

"Itu kalau tidak mau dibongkar ya tidak akan jadi (jalan tol layang Pettarani), memang kepentingan kita bersama. Kalau jadwal, minggu kedua ini mereka sudah harus bongkar," imbuhnya.

Tonton juga DKI Bangun Trotoar dan Area Publik, TGUPP: Di Sana Terjadi Toleransi :

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/jbr)