Marak Maling Bola Lampu, Pemko Medan Dinilai Tak Bisa Sediakan Pekerjaan

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 14:15 WIB
Kantor Wali Kota Medan
Gedung Wali Kota Medan (Ahmad Arfah Lubis-detikcom)
Medan -

Anggota DPRD Kota Medan, Burhanuddin Sitepu, menilai maraknya maling bola lampu di Kota Medan karena minimnya lapangan pekerjaan. Dalam hal ini, ia menyalahkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang tidak menyiapkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

"Lapangan kerja dari hari ke hari makin merosot, kerja bangunan aja susah, apalagi kerja di kantoran. Kita lihatlah bagaimana susahnya mencari pekerjaan sekarang, honor daerah yang sudah ada saja pun diberhentikan Pemko. Alasannya disesuaikan dengan alasan aturan, padahal yang menampung itu kan APBD," ujar Burhanuddin saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Sebagai anggota sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Burhanuddin mengaku sudah sering menyampaikan persoalan minimnya lapangan kerja ini kepada Pemko Medan.

"Kita sudah sering kali suarakan ke pemerintah persoalan lapangan kerja ini ke Pemko, tapi kami ya hanya sampai pada menyampaikan aspirasi masyarakat, yang punya kebijakan itukan pemerintah. Kita sudah minta agar pemerintah betul- betul memperhatikan bagaimana situasi kondisi lapangan kerja di Kota Medan ini," jelasnya.

Selain soal lapangan pekerjaan, Burhanuddin menilai maraknya pengguna narkoba menjadi salah satu faktor banyak maling bola lampu. Menurutnya, pengguna yang tidak memiliki uang untuk membeli narkoba akhirnya melakukan pencurian.

Selanjutnya
Halaman
1 2