Pemerintah-NU Sepakat Perkuat Kerja Sama Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:36 WIB
Menteri Luar Negeri RI (Menlu) Retno LP Marsudi menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Selasa (11/2/2020). Kedatangan Retno dalam rangka bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Isu kemerdekaan Palestina menjadi salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan Menlu Retno dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj hari ini. Keduanya sepakat untuk terus konsisten dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Pertemuan yang berlangsung di kantor PBNU di Jalan Kramat Raya 164, Senen, Jakarta Pusat ini memuat komitmen pemerintah dalam isu Palestina. Lewat Menlu Retno, pemerintah juga mengingatkan jika perjuangan kemerdekaan Palestina memerlukan kerja sama dari banyak pihak.

"Kita tadi dapat masukan dari PBNU, intinya menyampaikan apresiasi dan untuk terus bersama pemerintah memperjuangkan Palestina," kata Menlu Retno, Selasa (12/2/2020).

"Tetapi perjuangan bangsa Indonesia tidak bisa sendiri, harus bersama-sama karena kalau tidak hasilnya tidak maksimal. Intinya kita harus konsisten. Kita akan terus berjuang bersama untuk Palestina," sambung Retno.

Simak Video "Israel Blokade Hasil Pertanian Palestina"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2