Ogah Bayar Tagihan Hotel, Turis Asal Korsel di Bali Pura-pura Linglung

Angga Riza - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:30 WIB
Turis asal Korsel di Bali pura-pura linglung saat ditagih tunggakan hotel (dok. Istimewa)
Foto: Turis asal Korsel di Bali pura-pura linglung saat ditagih tunggakan hotel (dok. Satpol PP Badung)
Denpasar -

Seorang wisatawan di Bali asal Korea Selatan (Korsel), Liem Jing Yu, diamankan pihak Satpol PP karena menolak membayar tagihan hotel. Liem menolak melunasi tagihan hotel dengan berpura-pura linglung.

Tak hanya makan dan minum, Liem juga mengambil jasa spa di hotel. Saat ditagih, pria tersebut menolak.

"Orang Korea ini makan, minum, spa segala macam sehingga tagihanya sampai satu juta empat ratus sekian. Setelah itu kan diminta bayaran kayak orang linglung dia lalu dibawa kesini sama petugas hotel," kata Kepala Satua Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara kepada detikcom saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Liem sempat meminta pihak hotel untuk menghubungi rekannya untuk membayar. Namun saat dihubungi, tak ada nomor telepon temannya yang aktif.

Karena diduga ada unsur penipuan, pihak Satpol PP Badung langsung membawa Liem ke pihak kepolisian.

"Karena ini termasuk penipuan saya suruh bawa ke pihak kepolisian karena sudah menikmati layanan makan, minum, spa sampai tagihan Rp 1 juta sekian. Kalau itukan sudah masuk kategori penipuan. karena orang Korea ini sadar temennya yang akan bayarin, temennya semua dihubungin nggak ada yang aktif," jelas Surya.

WN Korea ini beralasan tidak membayar tagihan karena tidak punya uang. Setelah diinterogasi, Liem juga kedapatan membawa motor sewaan.

"Ya tidak bisa bayar tidak bawa uang tapi lucunya dia bawa motor, nggak tahu motornya ditaruh di mana. Bilangnya depan beach walk. Motornya juga motor sewaan," tutur Surya.

Simak Video "China Jemput Warganya dari Bali, Awak Pesawat Tidak Turun"

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)