Mulfachri Ngaku Tak Diberi Tahu soal Pembukaan, Ini Kata Panitia Kongres PAN

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 09:20 WIB
Bima Arya
Foto: Bima Arya (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Salah satu caketum PAN, Mulfachri Harahap, mengaku tidak diberitahu soal acara pembukaan kongres semalam. Steering Committee (SC) Kongres PAN buka suara.

"Sebetulnya SC dari awal sudah mendapat laporan dari OC (Organizing Committee) bahwa pembukaan akan diselenggarakan bukan di lokasi hotel di Claro, tapi di lapangan terbuka. SC sudah tahu itu. Tapi persoalannya kami tidak tahu pasti apakah surat undangan atau pemberitahuan itu juga disampaikan OC kepada seluruh caketum," kata anggota SC Kongres PAN Bima Arya saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Bima Arya menyebut SC Kongres PAN sudah tahu kalau lokasi pembukaan berada di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sultra, bukan hotel. Menurutnya, perihal undangan ini sepenuhnya tanggung jawab OC Kongres PAN.

"Kalau SC sudah tahu bahwa skenarionya bukan di lokasi hotel, tapi di lapangan terbuka. Kalau SC kita mempersiapkan substansi kongres, materi, AD/ART. Untuk teknis termasuk surat undangan itu OC," sebut Bima Arya.

Mulfachri Harahap tak ikut menghadiri pembukaan Kongres PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sultra. Mulfachri mengaku tak menerima undangan itu.

Menurutnya, secara resmi undangan yang diterimanya, yakni pembukaan Kongres, berlangsung di Hotel Claro Kendari, bukan di ruang terbuka.

"Yang saya tahu undangan pembukaan itu di Claro, kalau kemudian ada kebijakan untuk memindahkan tempat pembukaan kongres, saya belum dapat informasi soal itu," ujar Mulfachri.

Akan Bertarung, Ini Profil 4 Calon Ketua Umum PAN:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/mae)