45 KRL Bogor dan Bekasi Arah Kota Hanya Sampai Manggarai dari 13-23 Februari

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 07:40 WIB
KRL Commuter Line terlihat sepi di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta. Selasa (4/6/2019). Jika saat weekdays KRL terlihat penuh sesak kini KRL terlihat sepi.
Ilustrasi kereta (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan rekayasa jadwal KRL dikarenakan adanya penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Revitalisasi prasarana perkeretaapian itu dilakukan selama 11 hari.

"PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota selama 11 hari, yaitu pada 13-23 Februari 2020," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Selasa (11/2/2020).


Akibatnya, 45 jadwal kereta dari Bogor/Depok dan Bekasi/Cikarang menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai mulai tanggal 13 Februari mendatang. Begitu pula jadwal sebaliknya yakni Stasiun Jakarta Kota-Depok/Bogor dan Stasiun Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang hanya sampai Stasiun Manggarai.

"Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan," kata Anne.


Selain lintas Depok/Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya tetap berlangsung normal.

PT KCI telah berkoordinasi dengan PT TransJakarta untuk segera menambahkan jumlah armada di Stasiun Manggarai.

Tonton juga video Santai Merokok di KRL, Pria Ini Diciduk:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/gbr)