Andre Siap Hadapi Sidang Gerindra soal Isu Jebak PSK Siang Ini

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 05:39 WIB
Anggota DPR Andre Rosiade melakukan penggerebekan prostitusi online di Sumbar. Berikut detik-detik penggerebekan yang picu kontroversi tersebut.
Foto: Andre Rosiade (Jeka Kampai)
Jakarta -

Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra bakal menggelar sidang terkait isu penjebakan PSK oleh anggota DPR mereka, Andre Rosiade. Andre Rosiade siap menghadapi sidang.

"Pukul 13.00 WIB di DPP insyaallah saya dipanggil ke Majelis Kehormatan Partai. Insyaallah saya akan hadir besok, memberi klarifikasi sesuai permintaan Majelis Kehormatan Partai," kata Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Andre mengaku kader yang taat dan bakal menghadiri sidang tersebut. Andre bakal menjelaskan kronologi penggerebekan PSK dan menjelaskan isu dirinya sengaja melakukan penjebakan.

"Saya akan jelaskan detail kronologis awal sampai akhir, termasuk barang bukti. Bahwa tindakan ini kan menyalurkan aspirasi masyarakat di mana saya salurkan ke kepolisian lalu terjadi OTT. Ada yang protes itu risiko perjuangan. Jabatan ini amanah, jabatan itu saya harus pertanggungjawabkan dunia akhirat," ucap Andre.

Sementara itu, anggota Majelis Kehormatan Gerindra Habiburokhman mengaku pihaknya biasa menggelar sidang tiap minggu. Pekan ini memang ada sidang terkait isu Andre Rosiade menjebak PSK.

"Itu mekanisme biasa, tiap minggu juga kami gelar sidang Majelis Kehormatan. Besok itu ada 5 perkara dan perkara Pak Andre salah satunya. Sebagai anggota Majelis Kehormatan saya dilarang memberi pernyataan terkait substansi perkara," sebut Habiburokhman.

Tonton video MKD Akan Ambil Sikap Soal Andre Rosiade Gerebek PSK:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)