Siswa TK Pegayon Kembali Belajar Normal Usai Atap Sekolah Ambruk

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 18:01 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui program Bina Lingkungan Pertamina, telah selesai melakukan renovasi Taman Kanak-kanak (TK) Pegayon, di Jalan Komplek Puri Gading, Pondok Melati, Bekasi. Para siswa pun kembali ceria saat kedatangan guru-guru relawan Pertamina yang hadir dalam peresmian renovasi sekolah tersebut.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami mengatakan kondisi TK Pegayon jauh berbeda dibandingkan dengan 3 bulan lalu, di mana para siswa terpaksa belajar di teras karena atap sekolah yang ambruk. Menurutnya, hal ini tak lepas dari informasi jurnalis yang memberitakan berbagai kondisi sosial di masyarakat pada usia dini.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi insan pers, yang saat ini masih dalam suasana merayakan 'Hari Pers', masih menjalankan tugasnya sebagai jembatan informasi menyuarakan permasalahan sosial di masyarakat yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak," ujar Dewi dalam keterangan tertulis, Senin (10/2/2020).

Kepala Sekolah TK Pegayon Tina Taurina, menuturkan suatu hari dirinya kedatangan sejumlah jurnalis yang meliput kondisi sekolah.

"Saya ceritakan dan tunjukkan kondisi sekolah apa adanya, dan ditayangkan di sejumlah media pada November 2019 lalu," ujar Tina.

Selang seminggu setelah pemberitaan sekolah tersebut menjadi viral, Pertamina menyambangi sekolah dan melakukan survei lokasi. Pada akhirnya, Pertamina pun melakukan renovasi atap dan beberapa ruangan di TK tersebut.

"Alhamdulillah awal Januari 2020 sudah bisa digunakan, setelah liburan akhir tahun, dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Kini, para siswa TK Pegayon itu pun, saat ini sudah dapat menggunakan fasilitas baru yang telah direnovasi oleh Pertamina.

"Senang sama sekolah yang ini. Lebih cantik," kata Hana (4 tahun), salah seorang siswi, sambil tersenyum.

Tonton juga Kos-kosan di Mampang Ambruk, Bagaimana Nasib Penghuninya? :

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)