Soal Merdeka Belajar Episode 3, Sri Mulyani: Kayak Cerita Bersambung Saja

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 17:39 WIB
Perdagangan saham tahunan 2019 resmi ditutup. Seremonial penutupan perdagangan saham itu dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta -

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meluncurkan episode ketiga dari kebijakan 'Merdeka Belajar'. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut 'Merdeka Belajar' seperti cerita bersambung.

"Ini adalah Merdeka Belajar seri 3 dari Pak Nadiem. Kayak cerita bersambung saja," kata Sri di gedung Djuanda I, di Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Sri Mulyani menyampaikan itu seusai konferensi pers tentang 'Sinergi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah dan Dan Desa Berbasis Kinerja', Mendikbud Nadiem Makarim dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turut hadir.

Lebih lanjut, Sri mengaku tidak tahu akan ada berapa episode dari kebijakan Nadiem itu. Namun, dia menegaskan mendukung penuh mekanisme penganggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Ini episode tiga. Saya nggak tahu akan berapa episodenya nanti. Tapi ini episode tiga dari Merdeka Belajar. Dan kita akan dukung sepenuhnya dengan mekanisme penganggaran," ucap Sri.

Tonton juga Gandeng Google, Kemendikbud Inginkan Sekolah Bebas Cyberbullying :

Selanjutnya
Halaman
1 2