Djarot Saiful soal 2 Cawagub DKI: Keduanya Terbaik dari yang Baik

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 13:28 WIB
Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat menilai 2 kandidat cawagub DKI, Riza Patria dan Nurmansyah Lubis, terbaik dari yang baik. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut memberikan komentar mengenai 2 sosok calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta saat ini. Dua sosok cawagub DKI Jakarta itu adalah Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis.

"Tentang masalah kemampuan, saya yakin kedua-duanya pasti yang terbaik di antara yang baik, gitu kan. Sekarang silakan saja kepada mekanisme di DPRD," kata Djarot di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Dia berharap DPRD DKI Jakarta dapat memberikan penilaian yang baik untuk menentukan siapa pendamping Anies Baswedan sepeninggalan Sandiaga Uno. Penilaian objektif tentu diharapkan Djarot.

"Saya jauh-jauh hari menyampaikan bahwa sudah saatnya Pak Anies mempunyai wakil, terutama di dalam mengurus Jakarta yang besar ini. Meskipun sendiri pun masih bisa, tapi mesti luar biasa kalau bisa ditetapkan sekarang. Saya berharap ya lakukan penilaian yang objektif di antara dua kandidat ini," kata Djarot.

"Namanya wakil itu kan menjalankan kebijakan dari gubernur soal berbagai macam persoalan-persoalan yang ada. Terutama masalah banjir dan sebagainya, banjir, macet, sampah ya. Itu masalah klasik ya. Itu ya harus baik, tergantung gubernur dan wakil gubernur. Maka dua-duanya, gubernur dan wakil gubernur, harus jadi satu kesatuan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta memperkenalkan Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Dari PKS, juga mengenalkan Nurmansyah Lubis sebagai cawagub DKI.

(jef/dhn)