Jokowi Bertemu Ketua Partai Oposisi Australia, Ini yang Dibahas

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 11:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Partai Buruh Australia Anthony Albanese
Foto: Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Partai Buruh Australia yang merupakan partai oposisi, Anthony Albanese, di Canberra. Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Partai Buruh dalam peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Australia.

"Saya sangat mengapresiasi konsistensi Partai Buruh dalam mendukung peningkatan hubungan bilateral kedua negara kita, termasuk dukungan bagi kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi di Gedung Parlemen Canberra, Australia, Senin (10/2/2020).

Jokowi menjelaskan bahwa pemerintahannya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan, perlindungan hak asasi manusia (HAM), dan pemerataan pembangunan, termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat. Ia juga mengapresiasi dukungan oposisi Australia dalam ratifikasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

"Saya juga hargai dukungan Partai Buruh terhadap ratifikasi IA-CEPA. Kita secara bersama harus bekerja keras agar implementasi IA-CEPA akan menguntungkan rakyat kedua negara," ujar Jokowi.

Simak Video "Gubernur Jenderal Australia Pidato Bahasa Indonesia di Depan Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3